20 Agustus 2012

Cara Mengetik Tanpa Keyboard

Selamat pagi semuanya. Sebelum ngasih tau cara Mengetik Tanpa Keyboard, Saya mau ngucapin 'Selamat Menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya dan Dirgahayu Republik Indonesia ke-65' emmm... oke kita langsung bahas aja!
Mungkin kita bertanya-tanya, emang nyolong ngetik tanpa Keyboard bisa??? Dan mungkin Saya akan menjawab, BISA! Terus pake apa dong ngetiknya? Windows sudah menyiapkan suatu aplikasi yang memungkinkan user mengetik tanpa menggunakan keyboard nyata alias virtual. Nama aplikasinya adalah "On-Screen Keyboard". Jadi kita akan , menggunakan si tikus (Mouse, red) 100%.

Lalu bagaimana caranya? Hayuu kita meluncur...


1. Klik start
2. All Programs
3. Accessories
4. Accessibility dan pilih On-Screen Keyboard.

SS dari On-Screen Keyboard.
 Selain berguna untuk mengetik menggunakan keyboard virtual, ternyata On-Screen Keyboard juga bisa mencegah penggunaan keylogger (aplikasi tersembunyi yang bisa mengetahui password tersembunyi milik kita). Untuk sekedar info, biasanya keylogger dipasang pada warnet-warnet yang operatornya suka iseng. Tetapi bisa juga dipasang oleh user jail lainnya. Jadi dalam mengetik password untuk login ke dalam website tertentu, sebaiknya Anda gunakan On-Screen Keyboard. :)

Tidak ada komentar: